Sabtu, 12 Januari 2013

Kaka Kecewa Karena Mendapat Katu Merah





Madrid - Tak ada protes walaupun ekspresinya kecewa. Sejurus kemudian Kaka mengusap wajahnya dengan kaus, lalu berlari kecil ke luar lapangan, dan menerima kenyataan bahwa ia belum dijauhi kesialan.


Itulah yang terjadi ketika Real Madrid bertanding melawan tuan rumah Osasuna dalam lanjutan Liga Spanyol hari Sabtu (12/1/2013) malam. Apa yang dialami Kaka di situ seakan-akan penegasan bahwa "takdirnya" bersama "Si Putih" sudah ditetapkan.

Turun ke lapangan di menit 58 sebagai pengganti Gonzalo Higuain, gelandang serang Brasil itu langsung mendapatkan kartu kuning di dua menit kemudian. Enambelas menit sesudahnya, ia melakukan tekel pada Alvaro Cejudo, dan wasit kembali memberinya kartu kuning, yang berarti Kaka harus out.


Sejak bekerja di Santiago Bernabeu mulai 2009, baru kali itu Kaka mendapatkan kartu merah. Sebelum itu, sepanjang kariernya pemain terbaik dunia itu cuma pernah mengoleksi tiga kartu merah.

Yang terakhir diperolehnya adalah di Piala Dunia 2010, saat Brasil melawan Pantai Gading di babak penyisihan grup. Ia diusir dari lapangan dengan dua kartu kuning setelah yang kedua gara-gara menyikut Kader Keita di menit 88.

Dari tayangan ulang, Kaka seperti melindungi dirinya, mengangkat sedikit sikunya ketika Keita berlari ke arahnya untuk memburu bola. Kaka segera memisahkan diri ketika sejumlah pemain dari kedua kesebelasan bersitegang dari insiden tersebut. Setelah berkonsultasi dengan asistennya, wasit memanggil Kaka dan mengacungkan kartu kuning. Kaka sedikit tak percaya, tersenyum kecut, tapi tanpa banyak protes segera meninggalkan lapangan.

Kembali pada nasib yang dialaminya tadi malam, Kaka sepertinya memang cuma sedang mengisi bulan-bulan terakhirnya di Madrid. Ia bukan pemain pilihan Jose Mourinho, betapapun besar harapan dan kerja kerasnya di setiap latihan tim.

Dari catatan statistik, di La Liga musim ini Kaka baru dimainkan tujuh kali dan hanya satu kali sebagai starter. Dalam hitungan menit, keberadaannya di lapangan sejak pertengahan Agustus adalah 225 menit. Dirata-ratakan, dari tujuh pertandingan itu Kaka bermain 32 menit per game.

Di Liga Champions, pemain berusia 30 tahun itu cuma dilibatkan tiga kali, dua di antaranya dari menit pertama. Di Copa del Rey, Mourinho satu kali memasangnya sebagai starter, satu kali lagi pemain pengganti.

Secara keseluruhan, dari 12 pertandingan yang sudah dilakoninya di musim ini, Kaka beredar di lapangan selama 513 menit (287 menit sebagai starter), dengan hanya membuat sembilan tembakan ke arah gawang, menghasilkan dua gol dan satu assist.

Kartu kuning dan merah yang diterimanya tadi malam adalah yang pertama ia pungut di musim ini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Rizal_IT © 2011 Templates | uzanc